welcome


Minggu, 22 Maret 2015

Marah itu sebagian dari Sayang



“Ketika satu-satunya pikiran wanita penuh akan banyak hal. Jangan salahkan dia kalau kemudian dia banyak menggunakan perasaannya!”- Hila
Mungkin quote of th month “Wanita menggunakan 1 pikiran dan 9 perasaan”, itu bener banget. Seminggu kemarin saya mengalaminya sendiri, berasa disemprot oleh dua sahabat saya, yang punya kampus 2 di daerah kuburan Cina, dan yang satunya di deket SD Ngoresan. Kampus? Iyaa, kampus 1 ya UNS. Kampus 2 dan 3 kos mereka berdua.


Awalnya dimulai dari kondisi kesehatan mereka yang memburuk, kemudian aku nyeletuk ,”Pikirane abot mesti”. Dan itu dibenarkan keduanya, ini nih yang bikin Sok Tau nya jadi kebablasan, “Ojo dipikir terus, dilakoni wae. Dipikir terus tapi ra dilakoni yo ra rampung, mending dilakoni ora dipikir, malah rampung.” Ini saya kesambet apa bisa ngomong gituuu. Cermin mana cermiin -_-

Nah, puncak dari Sok Tau ini nih yang berefek buruk banget. Bad Moment. “Kw ra ngerti rasane sih?”.benih emosi mulai muncul dari Mami. “Hla makane emang piye rasane?”. “Yo ngono kui, raenek sing ngerti, sing ngerti aku dewe.””Hla liyane yo pernah ngadepi ngunu,””Yo bedo, kan personal.e uwong bedo2.”End. Hening sejenak. Semua sibuk dengan perasaan masing-masing. Mami mlipir ke ruang Baca. Aku bertanya pada Mba Fit dan Titik, “De.e nesu ya?”.”Kowe kewanen sih Lak.” “Nek aku biasane tak nengke.””Hla piye? Aku bingung. ben de.e semangat ngunu hlo. Duh aku dadi wedii.”

Malemnya aku WhatsApp-an (Alhamdulillah, nunut punya ibuk). “Sing ndhek mau maap ya, neg aku keterlaluan.” Dia pun juga merasa agak sensi,jadi marah-marah sendiri. Kami pun baikan. :)

Jumatnya, kejadian itu terulang lagi, tapi cuma sampe bagian, “kw ga ngerti rasane sih?”. Duh, aku berasa disemprot dua kali. Makane Lak, ati-ati ngomonge, pake perasaan donk. Hla aku juga udah pake perasaan hlo meskipun pake nalar dikit, Alhamdulillah pikiranku kosong (hahaha), jadi  ada ruang untuk dipake dikit.. 

Maaf ya kalau aku keterlaluan. Ada yang bilang marah sebagian dari sayang, menurutku itu bener. Aku bisa seberani itu ngomong ini itu ke kalian, karena aku sayang kalian.. Aku minta pendapat Ema, apa mungkin aku Sok Tau ya ? Tapi katanya itu peduli, bukan sok tau. Maap yaa.. Aku akan lebih hati-hati dan jaga perasaan kemudian ga akan lancang masuk kalau ga dipersilahkan. Semangat sayaang :D mumumu.
“Jangan membuatku tampak jahat, ketika terpaksa meninggalkan kalian.”-Hila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar