welcome


Minggu, 01 Maret 2015

Lebih Jujur, Lebih Terbuka atau Lebih Emosional ?


Maa, kamu tau ? Itu yang sedang aku pikirkan sama aku sendiri, hehe…
Ini jawabanmu atas pertanyaanku, tak tulis di sini.. biar inget sekalian aku mau cerita, maklum memori SMS dan laptop terbatas, aku juga setuju kok sama definisimu…

Lebih jujur itu kita lebih berusaha menjaga diri kita untuk mengatakan yang sebenarnya, tidak mengucapkan yang belum jelas, tidak menutup-nutupi, tidak curang, dan menghindari ghibah.
 Lebih terbuka itu, kita lebih berusaha mengungkapkan apa yang kita pikirkan, dan kita rasakan kepada orang lain.
Lebih emosional itu menyangkut hati, kita jadi lebih gampang marah, sedih, kecewa, bahagia, tersentuh bangga, meledak-ledak.


Nah, tapi masih bingung aku terkena sindrom yang mana, kalau aku merasa sih tiga-tiganya, kamu tau ? 

Kamu inget kan waktu aku jujur banget bilang kalau aku sebel karena kamu curang, pas kasus kalau kamu pas kangen, kamu bisa sms, tapi giliran aku yang kangen, smsku GAGAL.. please! Itu aku terbuka, jujur, tapi maaf kalau terlalu emosional.. Aku juga ga bermaksud menyalahkan kamu, hehe.. Yang penting kamu baik-baik di sana dan ga amnesia sama aku, itu cukup : D

Terus pas kasus aku bilang berasa ga punya temen, gara-gara ga mau pada mbales SMS , karena pada punyanya pulsa internetan pake WA  dan BBM, haha itu jujur hlo! Tapi sekali lagi tergolong meledak-ledak ya? Dan terima kasih, karena tiba-tiba kau sms si Ith bilang makasih, mau nemenin SMSan aku, haha itu sweet banget hlo Ma, aku terharu pas bagian itu…

Kamu tahu Ma? Pas kamu bilang ini temannya lalak yang Jahat? Kamu salah Maa, kamu itu temen terbaik yang pernah aku punya, jadi, jangan bilang gitu lagi yaa. Mungkin kamu dulu ga begitu tau tentangku, karena aku juga ga begitu terbuka, apalagi kamu juga punya sifat “ga enakan” jadi, aku takut kalau malah terkesan menyinggung. Orang ga disinggung aja udah merasa tersinggung, kan jadi susaah, hehe..

Oke, yang paling aku inget, itu pas Ujian Kalud, dan please! Kamu sama sekali ga mau nyontekin aku -_- tapi dari situ aku belajar jujur sama diri sendiri, dan justru baru ngeh kalau kamu itu akan dikategorikan teman yang baik, karena membenarkan perbuatanku yang salah, bukan menganggap benar perbuatan salahku. Kamu fair sebagai teman. Selamaat Emaak :D

Trus pas aku bilang aku cemburu dan sebel karena kamu belajar terus sama Lina, bagian ini agak emosional, maaf yaa ^^ tapi seenggaknya aku mencoba terbuka dan jujur sama temenku. Aku juga berasa jahat bilang gitu, tapi aku merasa lebih jahat kalau aku ga ngomong sejujurnya sama kamu...

Ketika saya mulai terbuka, itu karena rasa percaya mulai ada, dan belajar jujur jadi apa adanya, tapi maaf kalau ikut jadi lebih emosional. Apa ketiganya korelasinya positif mungkin ya Ma?
Jadi, jangan terlalu diambil pake hati ya Maa.. Kalau aku nyeloteh jahat, emosionalnya agak susah dikontrol, maaf sebelumnyaa...

Emaa, hari ini tanggal 1 Maret 2015 aku liat di fb ada tag kejadian yang aneh? Ada apa?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar