welcome


Rabu, 14 Oktober 2015

Hai Masa Depan Apa Kabar ?

Hai Masa Depan Apa Kabar ?
Mungkin ada banyak hal harus disiapkan, harus direncanakan. Dan seharusnya segera dimulai dan direnungkan. Oke, yang sedang terpikir sekarang, tentang pekerjaan. Beberapa bulan ini aku memikirkan apa akan bertahan di tempat sekarang, atau mencari tempat lain dengan segala kemungkinan.


 
Sebelumnya aku bahkan tak pernah terpikirkan untuk melamar di KUMON, tau namanya saja juga baru beberapa bulan belakangan --' (Februari 2015 itu bulan pertama di sana)

Dulu sasaran kepengennya ya tetap sekolahan, dan kalau bisa sekolah Islam. Aku percaya lingkungan baik akan selalu lebih bermanfaat dan menenangkan. Tapi ternyata tidak juga demikian, dengan sharing seorang teman, dia tampak tertekan , karena harus mengada-adakan tentang penilaian. Bahkan sebelum aku menjalaninya, aku rasa aku ga sanggup kalau harus begitu-begituan, katrol nilai, atau apalah. Andai saja, semuanya tidak diukur hanya dengan sebuah penilaian. Pyuh..
Di KUMON, alhamdulillah bisa terbebas dari itu, jadi poin pertimbangan pertama. Aman. 
Nilai dilaporkan apa adanya.

Poin pertimbangan kedua, anaknya beragam, mulai dari prasekolah sampai SMA. You know what? Jadi, bisa semakin banyak ilmu parentingnya (^.^) Dan di sana, motivasi anak jadi hal yang utama. Tau slogannya?
Kalau anak mengalami kesulitan dan tidak bisa, bukan anak yang salah, tapi bimbingannya (Ini beban banget ya?). Anak-anak tetap anak-anak, mereka tidak salah, karena mereka anak-anak.

Poin ketiga, masalah jarak dan waktu. Jaraknya cukup lumayan, 30 menit dari rumah. Hmm, tapi kalau mau pindah KUMON yang lain juga kurang sreg, kebanyakan yang punya non soalnya, entah dari dulu, pengennya ya kerja sama orang yang sekeyakinan lah. Pengennya, dan sekarang bisa milih, mungkin akan tetap pilih KUMON Ngringo, soal jarak ya sudah resiko, dan banyak bersyukur saja :)
Masalah waktu, sampai jam lima sore, ini vakum GQ beberapa bulan, sedih, kalau sudah selesai yang harus diselesaikan pengennya kembali lah. Tapi kalau di KUMON sampai jam 5, trus TPA sama GQ nya gimana?
Ini yang masih benar-benar bikin bingung untuk memutuskan :( . Mungkin masih perlu waktu untuk memikirkan dan mengambil keputusan yang baik dan berkah, aamiin.

Allahku beri petunjuk-Mu, Engkau selalu lebih tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar