welcome


Selasa, 27 Oktober 2015

Belajar Diam


~Dalam Diam~

Suatu hari mungkin kamu akan memahami bahwa diam adalah salah satu bentuk perjuangan yang sangat berarti. Diam untuk tidak mengutarakan dan menunjukkan segala bentuk perhatian. Diam untuk menahan diri demi menjaga kehormatan dirinya dan kehormatanmu. Semoga suatu hari kamu memahami bahwa diam adalah salah satu bentuk perjuangannya memperjuangkanmu.

Suatu hari kamu akan mengerti bahwa diam adalah tindakan sulit. Di tengah hati yang bergemuruh karena rindu. Di antara hasrat dan iman yg berperang, di atas harapan yang terbang tinggi dan tidak siap di jatuhkan. Diam itu tidak mudah. Di tengah hari itu, di saat semua orang dengan leluasa mengutarakan perasaan, diam adalah pilihan yang sulit. Andai kamu memahami konsekuensinya, tentu kamu akan memahami perjuangan orang-orang yang diam menahan diri.

Suatu hari kamu akan menyaksikan bahwa diam itu adalah perjuangan yang mengesankan. Perjuangan yang akan membuatmu tersipu malu saat kamu mengetahui segala sesuatu yang sebenarnya terjadi. Betapa kamu akan merasa beruntung karena diperjuangkan oleh orang yang memilih untuk menjagamu dengan diam karena rasa cintanya diliputi oleh iman dan kamu jatuh cinta pada ketakwaannya.
(Kurniawan Gunadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar