welcome


Rabu, 06 Juni 2012

Harusnya Kenangan Itu Tercipta


     Hari ini, ya harusnya hari ini kenangan itu tercipta. Kenangan yang indah bersama mereka, mereka yang mungkin selama ini tak membuat saya bahagia, tapi banyak memberikan pelajaran buat saya. Ya, mereka, sekumpulan anak-anak yang masih terlalu muda, masih banyak tanda tanya dan masih penuh tawa. Dan, tawa mereka itulah yang di akhir perjalanan ini menyakiti saya.
     Sebenarnya bukan sepenuhnya ini salah mereka, saya juga patut dipersalahkan karena kalah dengan perasaan saya. Mungkin kalau saya sedikit mengesampingkan ini, kejadian akan berbeda, mungkin akhirnya pun akan lebih penuh makna. Tapi ya sudahlah, toh semuanya telah berlalu dengan caranya, bagaimanapun itu saya akan  berusaha mengambil pelajaran dan hikmahnya.
       Mereka berbeda dari kebiasaan saya, mereka berbeda dari bayangan saya, ya mereka berbeda dari harapan saya. Tapi karena perbedaan inilah, saya belajar, saya mendapat pengalaman yang sebelumnya tak saya dapatkan, dan saya punya sedikit keberanian. Saya sadar, banyak hal di diri saya yang ternyata sangat kurang, sangat salah, dan sangat tidak masuk akal. Saya yang terlalu terbiasa berada di zona aman saya, ternyata tak cukup kuat untuk keluar dari sana. Saya yang terbiasa menggunakan perasaan saya ternyata sangat tidak kuasa menghadapi perilaku mereka. Sangat bodoh, sungguh sangat kekanak-kanakan tingkah laku saya, seperti merasakan de javu saat dulu kala, tapi ternyata masih tak sanggup menghadapinya.
            Mungkin dari sinilah, saya harusnya belajar untuk lebih tangguh, teguh, dan sabar menghadapi kejadian yang ada. Mungkin inilah waktu yang tepat, untuk Dia memperingatkan dan menolong saya. Dan mungkin saat inilah saya harusnya kembali menata hati, pikiran dan jiwa. Ya, mungkin memang ini akhir yang tidak bahagia, tapi semoga bisa memberikan kesan dan pesan yang akan bermakna nantinya buat saya dan kita ke depannya. Amin.  (Rusunawa Jurug, 060612)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar